Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru SMP/SMA/Sederajat Se-Kabupaten Bangka Barat

Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan peningkatan kemahiran berbahasa Inonesia bagi guru SMP/SMA/Sederajat Se-Kabupaten Bangka Barat pada tanggal 25—27 Juli 2017 di SMP Negeri 1 Muntok. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) yang dilaksanakan pada bulan Februari yang lalu.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga Kabupaten Bangka Barat diikuti sebanyak 44 orang guru SMP/SMA/Sederajat. “Pihak dinas menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan kemahiran berbahasa Indonesia tenaga pendidik yang ada di Kabupaen Bangka Barat”, kata Drs. Ismantho, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, saat sambutannya pada kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kemahiran berbahasa Indonesia bagi guru mata pelajaran bahasa Indonesia, karena sebagai seorang guru, kita harus mempunyai kemampuaan mendengar, membaca, menulis, dan berbicara bahasa Indonesia yang baik”, ujar Drs. Hidayatul Astar, M.Hum., Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung. Para peserta tidak hanya mendapatkan teori tentang menulis dan berbicara dengan bahasa Indonesia melainkan juga langsung mempraktikkan cara menulis dan berbicara. Selama tiga hari kegiatan peserta mendapatkan materi ejaan, pilihan kata, kalimat, menulis, praktik berbicara dan praktik menulis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s