Lomba Menulis Artikel Ilmiah dan Cerpen bagi Guru se-Kota Pangkalpinang

Setelah sukses menyelengarakan Festival Membaca dan Menulis, Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung kembali mengadakan dua lomba pada sabtu(30/07/2016) yakni lomba menulis artikel ilmiah dan fasilitasi penyempurnaannya dan lomba menulis cerpen dan fasilitasi penyempurnaannya. kegiatan yang diadakan di lantai 7 hotel puncak pangkalpinang diikuti 63 peserta yg terdiri dari guru sd/sederajat, guru smp/sederajat dan guru sma/sederajat se-kota pangkalpinang. acara ini dibuka secara resmi oleh kepala dinas pendidikan kota pangklapinang, Drs. Edison Taher.

” Tujuan dari lomba ini untuk mengetahui sejauh mana kompetensi menulis guru, serta membantu guru untuk menghasilkan sebuah karya tulis ilmiah dan juga karya fiksi. diharapkan juga para guru membuat karya yg kreatif dan inovatif, sehingga mrk bangga thdp apa yg mrk hasilkan.”, ujar kepala kantor bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Hidayatul Astar, M.Hum.
Tulisan-tulisan terpilih nantinya akan dibukukan dalam sebuah bunga rampai cerpen dan artikel ilmiah.
Menurut Eddy Salahuddin, guru SMA 3 pangkalpinang yang mengikuti kedua lomba, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para guru dlm meningkatkan wawasan dan pengalaman profesinya. sehingga diharapkan kegiatan ini dapat diadakan secara periodik dan menjadi program yg selalu dinantikan oleh para guru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s